Sabtu, 09 Februari 2008

7) TIDAK HANYA MENYALA,SEBENTAR LAGI MELEDUK DIAN..


BANGUN TIDUR KU TERUS MANDI..itu lagu dahulu kala, sekarang BANGUN TIDUR KU NGECEK FACEBOOK hahahahaha, najis tralala banget ya, but its true, and i believe bukan hanya aku yang begini, gila sekali ini lhoh!!!, something like this can be sooo addictive, bawaannya kepingin pulang terus kalau tidak bawa laptop, seperti baru punya baby, bisa pula dari handphone, aduuuh jadi tambah autis dweh!!!..

SUBUH,PAGI,SIANG,SORE,MALAM..ini kok anak2 pada online semua ya???, yuu yaa ternyata di tempat kerja dan berkegiatan masing2 teuteup ya facebook an hahaha..SUBUH,PAGI,SIANG,SORE,MALAM hmmmmm,gila ya..nah, kenapa ya kalau aku nih, kepingin sholat 5 waktu kok rasanya beraaat sekali, tetapi kalau facebook an, lancar beneeer!!!, hehehe..

Kok posting yang ini foto, judul, dan isi tidakak nyambung ya?, well, setidaknya nyambung menurut aku, dalam artian aku sendiri, seperti sebuah rantai makanan hehe.., DIAN - FACEBOOK v/s SHOLAT - DI MESJID.., wakakakakakak apeee lagi..

Dian buatin aku facebook, dengan alasan, 'kalau lo gak punya facebook, susah ni tag2in foto2', yaudah gue iya2in aja deh, walaupun tidak mengerti maksud dia, dikarenakan aku ini, 1)gaptek 2)gak pernah punya begitu2an, dari jaman frienster lah, myspace lah, dll..eh,pas iseng lihat2 facebook buatan dian buat aku, coba2, trus jadi ketagihan, hehe..Tidak lama setelah Dian punya blog, kebetulan aku punya juga, haadoooh bisa tambah autis neh, karena sudah merasa terpuaskan dan terpenuhi hasrat bersosialisasi di dunia maya, karena juga dunia maya itu sangat bisa membuat kita sudah juga merasa berada di dunia lingkungan hidup atau di dunia luar sana, ini nih yang bahaya.., kemudian sehabis baca blog aku mba Tyas abiyoga, dia producer aku di film Nagabonar jadi 2, juga bikin blog ( htpp://tyasabiyoga.blogspot.com/ ), haduh Dian kompormu tidak saja menyala, tetapi mungkin sebentar lagi bisa saja meleduk Dian, dalam rantai nyambung menyambung menjadi satu.., Nah sebuah pertanyaan lagi, seperti facebook 5 waktu v/s sholat 5 waktu, kenapa ya ini tidak bisa di terapkan di dalam kita berbangsa, sambung menyambung menjadi satu.., memang sih berbeda, tetapi kan sebenarnya sama, i mean penerapannya and all.., oh well..

Sama juga dengan faceebook 5 waktu v/s sholat 5 waktu, foto aku di posting ini memiliki kesamaan, and again setidaknya menurut aku.., Foto tersebut aku abadikan dengan kamera handphone aku, pada saat sedang bengang bengong menunggu mobil yang sedang di ambil oleh petugas valet mobil di pasifik place, aku melihat di seberang aku, mungkin sebenarnya sudah sering aku lihat, tetapi melihat asal lewat saja, baru kali ini aku melihatnya sampai betul2 memperhatikannya, juga detail si sekelilingnya, sampai2 membuat aku berfikir dan juga tiba2 ingin mangabadikannya..

Masjid itu terletak betul2 di sebelah sebuah mall di daerah scbd jakarta-selatan, we call it Pasific Place, mall yang terdapat juga di Hongkong,Singgapura, dan negara2 lain internationally.., 'beda lagi kalau ke pasific place', katanya.., apanya yang beda?, wong sama2 saja kan, isinya juga sama2 juga.., oooh ok ok, i see i see, mungkin karena di sebabkan pasific place licence international kali yaaa, and internationally ada, sama seperti merk2 barang dll, gengsinya beda!!!, hahahahaha makan itu gengsi!!!..

Back to Masjid v/s Pasific place, masjid di seberang aku yang aku lihat terlihat begitu sepi,kosong,dingin,dan gelap, padahal dia ada di side of goodness and positive.., Sedangkan pasific place terlihat begitu besar,kokoh,terang,penuh keakraban,kehidupan,dan terus menerus di singgahi orang.., setelah dua titik koma dan spasi dari kalimat terakhir, sebenarnya aku bingung juga nih mau ngelanjutin menulis apa hehe, because bukan suatu masalah juga kan pergi ke suatu mall, atau itu menjadi sebuah kesalahan atau dosa.., tetapi mungkin dari contoh2 di atas, saya jadi berfikir lagi, 'iya ya, kenapa sih hidup itu memang tidak bisa ya lebih sedikit diseimbangkan,adil,rata,berdampingan,seiring,sejalan???.., sudah tentu itu akan mengiring kita menuju hidup yang lebih damai,aman,tentram,dan makmur, di luar pasti akan tetap ada kontra dari itu semua....., WG

59 komentar:

Riri Audiya mengatakan...

gambarnya kurang jelas mba.

tulisannya bagus banget.aku juga setuju, hidup itu harus seimbang, antara duniawi dan surgawi.

malem-malem gini uda salat belom mba?

didut mengatakan...

sy non muslim jadi tdk bisa merasakan beratnya teman-teman yg menjalankan ibadah sholat
tapi sy pikir kalau hati sudah iklas untuk menjalankan sholat seiklas berseluncur di dunia maya kayaknya bisa seringan bulu kapas deh ibadahnya :D

BTW saya malah suka misa ke gereja yang gedungnya paling tua di kota ini (semarang) ... rasanya eksotis gitu *halah*

BTW (lagi) kalo wulan mampir semarang jgn lupa kopdar-annya yah hehehe~

aksaradhana mengatakan...

kalau kata aku sih itu sebuah ironi, ketika sebuah lambang kapitalisme bersanding dengan sesuatu yang berbau spiritual.Sebuah keseimbangan pasti akan sangat sulit sekali terwujud.
namun itu juga sebuah pertanda sebenarnya bahwa meskipun 'kalah' dengan hedonisme duniawi tapi yang surgawi tetap saja tidak bisa di lenyapkan begitu saja. tetap saja menjadi oase di tengah kapitalisme yang menggersangkan iman.
ya aku juga setuju bahwa hidup harusnya seimbang antara yang duniawi & surgawi.thanks God bless una

achie mengatakan...

hui.. susah sih emang menyeimbangkan hidup. aku aja yg 13 taun sekolah di al azhar kadang masih suka nunda2 salat. hehe

to DIDUT, bener banget, kalo hati udah ikhlas, pasti gampang n lancar banget ngejalaninnya. masalahnya, masih banyak orang yg melihat bahwa ibadah cm 'side job'. padahal kan Tuhan yg kasih rizki buat kita. ;p

S_epiroth mengatakan...

wah... mulai addicted to facebook..
ha ha ha.. bahaya dah..
bakal online terus...

maen fluff ha ha ha..

nico wijaya mengatakan...

Tinggal kopi darat(kopdar) mbak, ntar addict jg. Kyk kmaren, bbrapa blogger jgj kopdaran lg dgn mas iman brotoseno di candi boko. Berakhir di mie godhok shockbreker jln mangkubumi. Hr ini jg rencananya jalan2 nemenin ada satu lg blogger dr SBY yg sedang berlibur ke jogja.
Mampirlah mbak ke jogja, ntar di ajak makan angkringan. Sperti blogger2 lain yg pernah berkunjung ke jogja.

Tony mengatakan...

Tulisannya panjang banget dan variatif jadi pusing aku mo kommen yg mana :D

tukangkopi mengatakan...

menyeimbangkan hidup, duniawi & ukhrawi, dunia nyata & dunia maya, memang bukan perkara gampang.
tapi khusus dalam dunia blog, kita bisa nyeimbangin antara yang nyata dan maya itu dengan kopdar. sumpah deh, dunia blog itu bener2 dunia yang ajaib.. :D

sabar mengatakan...

efek yg mahadasyat dari kecanduan ngeblog ya seperti ini hehehehehe

Yang paling bijak sepertinya tau waktu ya....
tapinya teramat susah heheheh seperti aku juga hehehehehe piss

Donny Verdian mengatakan...

Kalo Primus sempet jadi duta olahraga dikalangan artis, kenapa kamu dan Dian gak nyoba jadi duta internet (khususnya social networking) aja bagi para artis..?
Kan lumayan, bisa mereduksi infotaintment di tivi, memindahkan siaran mereka cukup di internet saja, jadi tivi bisa buat siaran lain yang lebih "bervitamin" :))

Salam kenal Wulan.. Kalau nggak salah denger, ada leluhurmu yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah ya..?

GP mengatakan...

hidup mang mesti seimbang..yang penting gimana kita aja yang ngatur ritme-nya...pilihan kan semua ada di tangan kita...

lagian jadikan itu habit aja sich..simplenya..yaa kalo kita terbiasa..yaa gak susah kok ngelakuin-nya...

pasti dech ada yang hilang kalo gak ngelakuinnya....

blu3shoes mengatakan...

Hidup Cuma Sekali...
mungkin cukup sulit untuk mencapai suatu keseimbangan hidup antara dunia dan akherat....
Let's pray to God..
Salam kenal...
^__^

Aday mengatakan...

Salam kenal mbak,,
Btw, kok gak ikut2an bikin sendiri kyk dian??
Ato ke wordpress aja, komunitasnya lebih rame..hehe,, maaf OOT..

qnewt mengatakan...

mba jangan lupa setelah ini shalat ya. atau saya shalatkan? hehehe

linda mengatakan...

salam kenal ya
welcome to blog world ;)

fiek mengatakan...

wow...akhirnya, kita anak kampung bisa juga bersua dengan artis top...sepertinya dekat banget, krn pas di depan kita. salam kenal ya mbak. acting mbak di nagabonar jadi dua heboh banget

Anonim mengatakan...

DONNY..iya aku inggris-solo hehe,eyang putri ku yg dari klaten..keluarga jg msh ada yg di sana,donny dari sana?

wulanguritno mengatakan...

itu yg anonim berkata sebanernya aku..ko bs bgtu ya jd nama orang?haduuh..

wulanguritno mengatakan...

oh hehehe,ternyata anonim itu klo ga nulis nama kita..haduh iya ribet ya ,tiap mau koment atw bales hrs isi terus lagi n isi2 verifikasi..

anis mengatakan...

Wulan, ajakin Tora dan Nicholas ngeblog juga dong. Biar makin banyak seleb ngeblog. :-)

nico wijaya mengatakan...

Bisa mbak.Mpe 1G.Sy aja dr 2005 diblogspot msh bisa.Oke gini aja mbak, sy mo imel ga tau kmana. Ni email sy wijayax31@gmail.com. InsyaAllah tak bantu sebisa sy. Sama biar komen ga perlu verifikasi.Thanks.

Alit Mahendra mengatakan...

hehehe, memang yang seperti itu bisa dibilang sebagai kekurangannya blogspot mbak, karena proses untuk comment yang sedikit berbelit-belit..

btw neh alamat blog-nya puanjang banget yah?? hehehe...

sekedar ide sih, kayaknya enakan migrasi ke wordpress deh mbak :p

dagdigdug mengatakan...

(http://wulanguritno.com) harusnya gitu mbak...biar keren...dan juga biar komen-nya ndak ribet nih... hehehe... keep blogging !

nico wijaya mengatakan...

nah,dagdigdug jg boleh tuh. Mau pake domain ndiri jg gpp.Ato ndaftar di dagdigdug.com jg gpp.Punya paman sdiri kok*lirik paman tyo:D*

andy.siswohardjono mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rani mengatakan...

hidup seimbang...bahasa kerennya mah tawazun...bisa ko pasti bisa,klo kata temen aku yang pola hidupnya sudah tawazun...bahkan cenderung zuhud...mreka ngasih tips biar manusia bisa seimbang dalam menjalani hidup di dunia yg cman sementara ini,katanya ubahlah semua hal yang bersifat kewajiban menjadi suatu kebutuhan,insyaallah semua jadi ga krasa berat,pun termasuk bwat nglaksanian solat 5 waktu...hmmm klo dengan solat yang bolong2 aja Allah SWT dah sgitu baeknya sama kita,gmn klo kita sholatnya full yap?...tapi buat saudari Wulan...bersyukurlah kita semua,Alhamdulillah...kita dah dikasih sama Allah SWT d right ticket fur d right place...

wulanguritno mengatakan...

DAGDIGDUG..klo mau http://wulanguritno.com gmn caranya?..ke mana?..harus beli kan?..aku mauuu..

juragan mengatakan...

Mbak Wulan, kalo mau tak gratisin tempatnya (hosting- nya) plus nama domain en desain - nya, gimana ? bisa kontak aku lagsung via blog - ku - http://juraganburger.wordpress.com
ditunggu ya kabarnya?

juragan mengatakan...

Sayangnya nama wulanguritno.com udah ada yg ngambil, nanti bisa tak cariin nama lain , pokoknya semuanya gratis deh, eh ini contoh web buatanku (lumayan keren la) :
http://ahbaabulmushthofa.com

TaMie mengatakan...

yap,yap,, efek facebook mang dahsyat,, addicted bgt. tp tetep aja lah shalat 5 waktu lbh dahsyat.

klo mnurutku nih, mbak,, url address nya dah gampang diinget kok.
lagian klo nyari di google pake pencarian blog, trus ngetik nama mbak,, blog ini langsung muncul di list pertama kok.
tapi terserah sih klo mau ganti,, up to u.

randu mengatakan...

ih mbak wulan dari klaten ya?
ahaha bukan solo tu :P
salam kenal
saya dari solo mbak :D
pulang bareng yuuu...*halah, apasi*

eh mbak wulan
pake wulanguritno.info aja
kan bagus
gag usah .com an
atau guritno.info
jadi ntar bisa wulan.guritno.info :)

randu mengatakan...

oh iya lupa...
minta dibikinin sama yang bikin blognya mbak dian sastro aja mbak :D
duid kan banyak tho
jadi ya gag masalah kan
ehehehehe

pake wulanguritno.info aja *tetep*

Riri Audiya mengatakan...

oh iya mba wulan, kalo mau ninggalin komen, jangan tulis di "Nama Panggilan", tapi pake yang "Sign-in menggunakan:" terus pilih yang Blogger/Google, lalu masukin ID ama Password.
lebih simpel.

oh iya, facebook mba yang mana sii?

♥ beSTin ♥ mengatakan...

waduh mba, kok facebook saya hampir 3 minggu belom di approve juga ya?

didut mengatakan...

just want help..

kalo mo jawab komen gini ajah, misal mo jawab beberapa orang:

# didut: bla bla bla...

# riri : bla bla bla...

jadi cukup 1 kali nulis khan?!?

noki_afandi mengatakan...

udah meledak nih kompor, tapi ga sampe kebakaan. klau mau beli domain/hoting mendingan klau kita udah ngeti fungsinya buat apa aja

wulanguritno mengatakan...

" juragan : thank youuu, ntar kalau memang sampai perlu aku bilang yaaa...

" bestin : hihihi iya maaf-maaf belum sempet buka dan accept-aceppt in friends facebook...

Donny Verdian mengatakan...

Hi again Wulan!
Aku dari Klaten, orangtua dan eyangku juga masih di sana, tapi aku tinggal di Jogja.

Tempo hari eyangku pernah cerita kalau ada temannya dia yang katanya cucunya jadi artis.. ya yang namanya orang tua cuma inget nama Guritno.. Guritno...

Makanya saya juga tanya ke kamu dan ternyata itu memang benar kamu :)

Yupe salam kenal deh ya.. main-main ke blogku juga:)

Btw aku suka caramu ngomong "asu" ke Tukul Arwana di "Otomatis Romantis" Asli deh... jowo tenan! Hahahah :)

evelynpy mengatakan...

Waduh mbak blog itu memang addict banget!
Dulu aku gaptek seperti dirimu!
Tapi meski gimana masih punya friendster.
Tapi semenjak ada blog, eh aku berubah menjadi internet addict.
Tiap hari online.
Habis pulang kampus online.
Nggak heran nie mata nambah empat.

ika mengatakan...

waduh sayah kalah sama mbak wulan neh,,udah bertahun2 ngalamin net addict tapi kok belum punya akun di fesbuk,,hehe

mbak, saran boleh khan yah,,hehe..pake domain sendiri aja mbak,,khan keren abiez tuh,,kek punya mbak dian gituuh...

suprie1983 mengatakan...

wah... another celeb blog ? wow, tambah seru aja nih blogsphere .

Klo boleh saran mba, klo ada waktu ikut aja kopdar, biar nambah ilmu blogging nya :D

NB:
domain itu harganya sekitar 85000 / tahun
klo hosting ber variasi.

~~Devita~~ mengatakan...

wakakakkakka.... judulnya eye catching..sampe kaget... apanya yang meleduk..wakkaka.. ternyata...

nuke mengatakan...

hi mba wulan ayo pasang shout box...biar bisa teriak2 disitu tanpa buka komment..
hidup blogger...

indocalita mengatakan...

Hula Mba, ini pertama kalinya lho aq komen saat blog walking gini,
bisnya lumayan "ketampar" euy sama bahasannya... >_<

Btw, klo mau coba buka account di www.multiply.com d, lebih interaktif, user friendly dan kumplit plit...(lagi addict sama Multiply neyy, untung facebok di banned d kantor..klo ga..huehehe)

zaki mengatakan...

wah, barusan baca detik, katanya udah mulai stress nge-blog? hehehe... take it easy aja. trus sering2 aja blogwalking, apalagi kalo lagi kehabisan ide utk postingan.

zaki mengatakan...

@wulan (lagi):
saya ga tahu kalo pake blogger, tapi kalo saya karena pake wordpress, dari dashboard saya bisa langsung reply comment orang di comment yg bersangkutan (pake menu edit comment. trus biasanya sih URL saya udah otomatis keisi tuh pas ngisi comment (skrg sih emang sengaja dihilangin, takut ikutan tenar, hehehe...).

daus mengatakan...

buset rame banget commentnya.... waaa... dipasangi google adsense bisa sugih jeng... wis kono ndang dipasang ben cepet sugih....

Vision2020 mengatakan...

wow comment dibalas langsung sama mbak wulan 0_o

bahasan postingan ini rada nyepet saya juga nih hehe.

Usulan google adsense boleh juga tuh.. bisa cepet dapet duit dari google :D

sue mengatakan...

@wulan

kalo hidup seimbang sipir penjara, polisi,... ngga ada kerjaan nanti

STAR mengatakan...

bu..,
kocak deh baca kepolosan dirimu yang tercetus di komen2 balasan..
hihihihi..
btw, biasanya kan ibu-ibu yang punya anak materi postingannya ttg anaknya mulu.. nggak mo ikut2an ni? ;p

Tigis mengatakan...

gue suka nih ama tulisan yang ini. Wulan bisa juga ya menangkap sebuah pemandangan yang kontras antara mall dan mesjid. Ngga semua org bisa menangkap hal itu.
btw, ngliat blog Wulan jadi terkompori jg gue buat bikin blog ... ^_^

fajaws mengatakan...

di sini juga ada mbak, tinggal jalan saja dari kantor. ibnu sina (masjid) vs matos (mall).

t4mp4h mengatakan...

horeeee... tambah lagi pesohor yang onlen.

Moch. Aris Hendarsyah mengatakan...

Turunan Solo juga to? sampeyan masih ningrat kali ya jeng :)

Tulisannya bagus bener, kirain cuma cakep doang eh ternyata pinter juga he..he..he..

Salam kenal

defir mengatakan...

"SELAMAT/SUKSES DIDUNIA & SELAMAT/SURGA DI AKHERAT"

Nadia mengatakan...

mba Wulan... Alhamdulillah mba masi inget masjid dan sholat ya... saya saranin, ga usah mikirin beratnya sholat 5 waktu.... dikerjain aja..

We Don't Try, We DO!! :)

Joe4u mengatakan...

"Hmmm... mba Wulan"

ilna mengatakan...

Wulan, kalo loe mau yg beneran autis, pake blackberry aja kayak gue. Gak usah mikirin laptop. Sok atuuuuuh (another kompor)

Amazing personal mengatakan...

Bagus mbak Wulan, jadi punya blog itu seperti online diary. Semua uneg uneg boleh ditumpahin disana, secara psikologis sangat baik. Meringankan beban kita loh. Teruskan ngeblognya, Salam ( Haryanto )