Rabu, 06 Februari 2008

4) ANTARA INGGRIS-PADANG-JOGJA-SINGAPURA DAN HONGKONG..


Serasa sehari jadi princess Diana of the Great Britain, secara nonton pacuan kuda, ala-ala England-England gitu kan hahahahaha england local hehe... Ini di Padang, KEREN yaaa, banyak loh yg keren-keren di negri kita, gak di kelola aja dengan baik dan gak di konsepin detail2 segala sesuatunya... For example, sampe mau nangis aku, iseng lagi di Jogja, ah daripada di kamar hotel bosen dan berat badan naik karena bobo-boboan terus sambil order room service terus hehe, ah ke Borobudur ah, dah lama juga, since smp kayaknya, sampe sana kuciiiwaa (bahasa sahabat saya almarhum pelawak lagend kita BASUKI) sudah bukan kecewa lagi tapi kuciiiwaa... Tempatnya menuju ke candinya sama sekali tidak di konsepin, sampai di candinya kepala-kepalanya sudah pada hilang semua dari patung-patung Budha yang ada, dan bisa ya dulunya salah satu keajaiban dunia terus jadi tidak, ini gilaaa, keterlaluan... Jadi males deh orang-orang liat apalagi dateng jadinya... 'Mending ke singapore lah' katanya, misalnya... ih, padahal kalau di pikir-pikir di sana gak ada apa-apa sama sekali, tapi di kelola, dipikirin segala sesuatunya dan detail, dan dan di bangga-banggakan, jadilah sesuatu, apa jadinya ya kalau sudah sesuatu dan di treat seperti itu???, kita pikirkan masing-masing saja hehe... Ngomong-ngomong soal Borobudur, jadi inget trip saya just before i went to Borobudur, i went to Hongkong, n went to giant bronze Budha, ih najis tralala banget (bahasa suami terganteng tersexy saya DAVE 'tukul arwana' di film otomatis romantis'hehe), gak ada seujung kukunya di banding Borobudur, itu hanya 1 patung Budha raksasa doang berwarna emas, tapi perjalanan menuju lokasi, jalan menuju patungnya itu loh di pikirin bener dan di konsepin jadi kesannya WOW banget, dan kita semua jadi "gila, ini gak bisa kalau gak ke situ, 'i want to see that great big Budha' katanya"... Haduh, padahaaaaal?????... Sedih yaaa...

22 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi tersadar bahwa aku jarang jalan-jalan sehingga ndak banyak pengalaman yg bisa diceritakan.

Lain kali aku akan ikuti jejakmu Mbak.

Unknown mengatakan...

aku.. malah nda perna ke borobudur ha ha -_-''

separah itu kah sekarang ?
well.. mereka mentingin diri sendiri sih.. ga dijaga semua ^^''

ya itu.. duit masuk kantong sendiri kali yah ? jd nda ada perawatan..

yups.. kurang konsep.. coba diajuin aja konsepna ho ho ho..

Anonim mengatakan...

iya,,,sedih bgt ya liat tempat2 ky gitu ga dirawat,,,

Anonim mengatakan...

kayaknya "Pacu Kudo" ini gak di padang mbak.. di payakumbuh bukan yah? soalnya setahu saya eventnya kemarin tuh di payakumbuh, banyak orang mengasosiasikan sumbar=padang, padahal padang cuma ibukotanya..
btw, tapi, mungkin tempat pacuannya pasti beda ama putri diana mbak?

Atrix mengatakan...

pronounce minang nya "balap kudo", tau deh ini asli heritage budaya atau bawaan kolonial belanda dl yah .. @atrix.or.id

wulanguritno mengatakan...

RIALAGI:) berkata..iya benar sekali di payakumbuh hehe mau nulis itu tapi lupaaa pas mau nulis apa ya apa ya, ah yaudah tulis padang aja hehe..tq

Anonim mengatakan...

mba, gimana sih bisa maen sama tukul di otomatis romantis?

Unknown mengatakan...

Borobudur?.Filmnya ga lanjut kok?but sutradaranya siapa sih?.Masa jaman dulu udah ada WARONGKO.sarung keris ladrangan yg dipake sama si LAMTING tuh hehehe.ga salah???.Jaman itu jamannya Pusaka betok buda mbak hehehe.
Bikin dong mbak filmnya sejarah bangsa,itu kan bidangnya mbak,kalo bikin filmnya ada APINYA,yah mesti sedikit banyak ngebangkitin semangat NUSWANTARA lagi!!!.jangan kaya sinetron sejarah sini,malah bikin malu,masa joko tingkir/sultan hadiwijoyo,pakaiannya kaya tukang sulap sih n banyak amat berantemnya!!! Kaya leluhur sini tuh pada ga punya otak cuma punya otot doang aja!!!

Anonim mengatakan...

Emang bener, sebenere negeri kita ini kaya akan nilai-nilai seni dan sejarah yang layak untuk di jual ke manacanegara,

Memang selama ini orang hanya mengenal daerah bali yang menjadi pusat wisata Indonesia, namun mungkin kalo pemerintah pandai dalam hal mengelola, memberi pengajaran terhadap masyarakat masalah dunia pariwisata dan mepromosikan keluar negari secara baik, maka dapat dipastikan akan muncul Bali 2, Bali 3 Bali 4 dan bali bali lainnya.

Semoga dengan adanya visit indonesia 2008 dunia pariwisata indonesia semakin maju, mari kita dukung deh...

Anonim mengatakan...

ke borobudur mba?
wah ga kepanasan tuh???
klo saya lebih seneng keborobudur dari jogja berangkat sekitar jam 4/ jam 5 pagi...
tapi bukan diborobudurnya...
saya ke bukit dibelakang borobudur..
(diatasnya hotel aman jiwo)
dari sana viewnya gila... keren bgt mba...
borubur dianatara kabut2 pagi.. + udara pegunungan sejuk...
damn jgn lupa bawa sebotol coffe/teh panas..

Anonim mengatakan...

sedihhhhhhh

Anonim mengatakan...

kalo gak keberatan ...
ikut donk jalan2 ...
bukan apa2 sich, dengan ikut langsung, paling gak aku bisa ngebantu bikin cerita di blog ini jadi lebih rapi dan tertata.

kekkekekekeee

-daus- mengatakan...

kang bronto... bukit di belakang borobudur itu bukannya menoreh? apa kerennya? mending jalan sekitar 3 kilo lagi ke arah salaman. di kiri jalan ada lapangan tembak plempungan. Nah disitu aku pernah nyolong kelapa rasanya uwenaaaak... tenan. gak tau karna kelapanya yg enak apa karna keleparan abis keliling2 plempungan ma anak presiden =D

nuninth mengatakan...

mba wulan.. pemerintah indonesia kapan seeh memperhatikan pariwisata kita.. cuman mimpi punya tempat wisata yang sekeren di luar negeri.. lha wong mereka2 itu cuma mentingin isi kantong sendiri.. borobudur cuma contoh kecil betapa tak terurusnya objek wisata kita..... welcome to the dreamland

Anonim mengatakan...

halo mba wulan..mba salam kenal ya..mba cakeeeepppp banget...

Anonim mengatakan...

(quote : serasa sehari jadi princess diana of the great britain)

wah kalo ketemu lady Di salam dari awak yah, abis nge-fans abis... hehe dah almarhum jg yah si princess charming tuh ... mo ketemu gimana

tp mba ngak kalah charming jg kok ...

Salam NOHFE

Anonim mengatakan...

mmm... kayaknya kalo kepala budha, sebagian emang ilang pas Borobudur pertama kali digali sama Raffles. Dan pas jaman belanda juga dipotong2 sama org Belanda, juga sama para pencuri arca.

Tapi saya setuju kalau masuk ke Borobudur terkesan kumuh... Harusnya bisa dikonsepkan lebih baik lagi.

Well, namanya juga negara lagi susah, ekonomi mandek jadinya mereka mencari penghidupan dengan cara itu.

Unknown mengatakan...

Aku baru tau kalo borobudur itu uda kumuh bgt. Aku sih sendiri blon pernah ke sana. Maunya kepingin tapi karena jaraknya yang jauh jadi impian gak tersampai. Mbak kira kira kalo Naga bonar 2 shooting di sana cocok gak?

defir mengatakan...

Wulan, bagaimana jika kamu buat konsep pengelolaan daerah pariwisata di Indonesia yg kita cintai ini seperti negara2 maju mengelola daerah wisata agar cantik & menarik wisatawan, sekaligus kamu tambahkan pelaksanaan penegakan sanksi hukuman bagi perusak daerah wisata...... bagaimana nona cantik ???????????

Anonim mengatakan...

ngga mau koment apa2 cuman pengen kenal aja ama mbak Wulan . . lam kenal . .

Anonim mengatakan...

blog yg lumayan bagus,apalagi cerita2 nya. Hai Wulan... maju terus dan selalu sukses, slm knl dari teta di SINGAPURA. klo ke SIN lg aku sklga pengen banget foto denganmu...janjian di orchad yuk??

Melvin BF Siagian mengatakan...

Mbak, saya bersyukur mbak masih peduli, tapi kalau bisa, bahasa indonesianya jangan diperkosa, kasihan, sudah terlalu banyak indonesia ini diperkosa, baik oleh warganya maupun pendatang.
Maaf, bukan menggurui, tapi mengajak sama-sama menghargai bahasa indonesia.