Rabu, 06 Februari 2008

6) WHY mata,telinga,kepala dan hati..

Bermula dari seringnya saya keliling indonesia untuk kepentingan pekerjaan... And im not that kind of person yang sebelum atau sesudah pekerjaan hanya beristirahat di kamar hotel, ganti-ganti chanel tv, yang kadang-kadang hanya 2 chanel, ordering room service terus, emm kalau pijat 'its a must' hehe... I rather cari-cari makanan-makanan khas, kampung-kampung, pinggir-pinggir jalan istilahnya hehe, di sana... So, kalau mau kemana, ask me, makan apa ya di tempat tujuan kamu?, kurang lebih saya tau, yang sampai dalam-dalam pasar, for example sate klatak Jogja hmmmmm uenaaak tenaaan, di dalam pasar yg tutup tentunya, hanya malam bukanya, di daerah Jejeran, pas menuju kita melewati beceknya dan bau khas pasar, jalan kaki loh, begitu masuk-masuk ke dalam kita tiba-tiba melihat lampu remang-remang dari lampu minyak, ada buat lesehan, ada buat duduk, kursi rotan sudah reot... Minuman yang di sediakan hanya air dan teh poci yyang masih di sediakan memakai teko tanah liat, gulanya juga gula batu, hmm sedaaap... Dan makananya hanya tersedia sate klatak, sate kambing dengan tusukan dari jeruji sepeda, tanpa bumbu kecap atau kacang, begitu saja tapi uenak bgt, dagingnya besar-besar, tidak bau sama sekali, empuk baget, gurih banget, bumbunya meresap, di masak di tungku tradisional yg pakai arang, di makan dengan nasi putih dan sampingan tongseng... Karena hobby adventuring, seing places and capturing segala sesuatunya dari segala aspek, whats going on, whats happening... Pokoknya want to know banget deh hehe... Dan berfikir tidak semua orang seberuntung saya dapat kesempatan seperti ini, jadi saya pikir lagi mungkin bisa saya share di sini... thats all... muuuaach... WG

77 komentar:

Anonim mengatakan...

Ga pernah terpikir olehku bahwa di pikiran seorang Wulan terlintas hal hal yang di utarakannya di tempat ini...this is great babe but...perhatikan capital letter,too much singkatan serta mesti lebih teliti dalam pengetikan...bahasa ok...bersahaja,friendly tapi jelas...bagaimana bila pakai 'Aku' pengganti saya?

wulanguritno mengatakan...

hehehe iya ya..ok ku belajar lagi..kebiasaan pakai bahasa sms hahah..tq 4 the comment..

Anonim mengatakan...

Selamat ya Lan…

Secara ide dan content udah bagus kok, tapi… (udah kayak komentator nih) tanpa ingin menggurui, mungkin bisa lebih awesome kalau :
1. Tulisan yang ditulis dibuat per paragraf.
2. Setiap awal kalimat pakai capital letter (seperti mangaraja bilang).
3. Bila perlu pada kata-kata yang penting, bisa ditebalkan (bold).
4. Keep it simple look.
5. Keep it up to date.
6. Kalau bisa jangan pakai bahasa sms (disingkat).
7. Pemuatan foto sangat bagus, karena foto bercerita lebih banyak dibanding kata-kata. Untuk contoh foto di blog ini, mungkin bisa dilebarkan sedikit ukurannya supaya kalimat narasinya tidak “tumpah” kesamping kanan.
8. Kalau sempat, Wulan bisa kasih Seasonal Greeting buat orang-orang yang membuka blog, seperti “Gong Xi Fat Cai bagi yang merayakan…”.
9. Selain blog pribadi, Wulan bisa expanding agak keluar, seperti ngeblog ke: http://blogdetik.com
10. Untuk bahasa, sudah OK. Casual and friendly.
11. Untuk URL (address blognya) kalau bisa dibuat yang paling mudah diingat, kalau alamat URL yang sekarang ini mungkin masih uji coba ya?

Begitu aja Lan… Keep it up! and we are awaiting for your big event yah…

Anonim mengatakan...

Seandainya saya seberuntung wulan.... :)

Anonim mengatakan...

bahasanya gpp koq, intinya critanya, penulisan terserah yg nulis.... ga suka jgn baca... cuman saya protes Allah yang di bionya ganti dong hehehe "a" nya pake huruf kapital... keep on bloq... they know you from what you write... and you write to be known...

Anonim mengatakan...

Pas baca judulnya kok langsung keinget kepala, pundak, lutut, kaki, lagu anak-anak. Maap mbak Wulan, ini cuman gara-gara ngajarin anak nyanyi :P. Selamat ngeblog & semoga tetap rajin nulis ..

Unknown mengatakan...

nah ini.. blog bikin laper @_@''
subuh2 baca.. koq jd laper ya liat sate nya ... :o~~~

Bintang mengatakan...

emang ada ya aturan baku untuk ngeblog?? ga ada. blogging is how u express urself. jadi bahasa indonya ngaco kek, mau dicampur2 pake bahasa inggris kek, atau mandarin kek, ya terserah si blogger.

maann... gw ga ngira mbak wulan peduli hal2 kyk gini. keep on blogging...

Anonim mengatakan...

keep on blogging.. apapun stylenya..
it;s yours gitu loh.. :D

Anonim mengatakan...

wah. ada blog baru.
^^
keep blogging.kok di blogger sih mba wulan?
kenapa ga di wordpress kaya mba dian?

Anonim mengatakan...

hihihik setuju ama elia bintang. terserah yg punya blog deh, yg penting asyik. emangnya pelajaran bhs indonesia. asal jangan pake huruf ABG aja yAnG bEsAr KecIl kayak gini. bikin sakit kepala

Anonim mengatakan...

rasanya gak ada aturan pasti tentang bahasa blog, yg penting nyaman bagi penulisnya dan yg membaca..
it's ok kok kalo gak pake capital letter dan bahasanya campur2. because people need their own way to express themselves. =)

yauda, keep blogging ya mbak! aku suka baca tulisannya mbak Wulan. ;p

Anonim mengatakan...

mbak wulan kalo mau bikin blog yang kayak mbak dian, saya bisa bantu.

Blognya tampilan artis harga mangga dua :D semoga saya bisa jadi bagian dari blognya mbak wulan.

Anonim mengatakan...

lupakan semua soal aturan..tulis ya tulis ajah, mo pake aku, saya, gw, lo gpp
blogging itu yg penting posting!!!! :D

keep posting wulan :D

Anonim mengatakan...

semalem habis nonton otomatis romantis. baru nyampe di purwokerto, ini kayaknya lebih cepet datangnya biasanya berbulan-bulan baru nyampe.

"segawon" ...
hihihih mba wulan lucu memang.

setelah pulang, berhubung dua hari ini lagi keranjingan baca blognya mba diyan (dian sastrowardoyo) akhirnya buka2 dan baca-baca.

pagi2 bangun tidur juga. langsung baca lagi blog punya diyan. ternyata diyan produktif banged ngeblognya. sampe dia ngomporin temennya, akhirnya mba wulan ini berhasil dia komporin.

dan aku jadi comment (nyamfah) banyak banged neh di tempat mba wulan (halah sok akrab manggilnya pake mba wulan segala).

semoga mba wulan mampir di tempatku juga.

mba selamat ngeblog ya. semoga betah.

Anonim mengatakan...

setuju dengan didut, yang penting postingnya. masalah isi dan penyampian isi dari postingan terserah yang punya blog.
btw

selamat datang di dunia blogosper

Anonim mengatakan...

isi content - nya udah oke, cuman pengaturan tulisan ato paragraf kali ye? yg bikin rada nggak enak di baca. BTW keep writing mbak

Anonim mengatakan...

Hi Wulan selamat datang di dunia "blogger". Tetap semangat dengan tulisan2nya

Wibowo Kosasih mengatakan...

Maju terus Mbak Wulan. Blog nya bagus dan prospektif. Ditunggu ceritanya di daerah lain di Indonesia ...

Guntur mengatakan...

Mata, telinga kita bisa membangun persepsi. Kepala tempat otak bernaung untuk membangun pemahaman. Hati (yang akhir2 ini sudah semakin susah dicari) untuk membangun reaksi dan sebagai pengimbang pemahaman.
Good title...

Tapi, kalo baca isinya, ada yang kurang tuh di judul, yaitu: Lidah!
Itu baru namanya membangun sensasi, nyam nyam!!

wulanguritno mengatakan...

Haiii..ih sumpah kaget bangun tidur ada komentar2..seneng banget banget banget,terima kasih yaaa,tapi juga sempet mikir Oo hehe,oo dalam artian ini ga diumumin atau apa atau di taro di blog like wordpress atau apa seperti yang riri bilang hehe,hai ri..iya bener,ini memeang untuk mengexpresikan diri,daripada di simpen bener2 sendiri,dan siapa tau yah ada satu dua yg tiba2 baca ga sengaja trus ngobrol2 bagi2 pemikiran jadi bisa jadi tolak ukur pemikiran aku berlebihan ga si,ntar gila sendiri lagi,marah2 sendiri melulu tiap liat kejadian2 atw keadaan2 kita,untuk tamparan hayo hayo wulan santai dikit jangan mikir melulu cape lagi hehe..trus berfikir haduh,mereka mikir apa ya,aku sok2an kali ya atau apa,bukan penulis pula,kacau gak ya tulisannya..makasi ya bjork,dee,jabslu,anonim,sepiroth,elia aaqq,mercuryfalling,achie,kumpul,didut,qnewt,sarkamin,juragan,tata.....makasi ya masukannya,iya ku perbaiki,capital,paragraf dll biar bacanya ga pusing ya hehe maaf ya..and iya ni kebiasaan bahasa sms..tapi boleh kan ijin pake gimana cara penulisan aku sendiri,aku ga mau sampe akhirnya ga jd diri aku sendiri n ribet n heboh karena beban 'ntar di baca orang' jadinya aku takutnya aku jadi ga lepas atau nyontek2 tulisan orang hehe.. once again thank u so much..hihihi asik punya temen2 baruuu,ga nyangka..

wulanguritno mengatakan...

BJORK..GONG XI FAT CAI..hehe makasi masukannya..haduh expanding,ini aja tiba2 bangun liat byk komentar deg2an hehe..untuk URL iya susah ya,adanya itu,ga uji coba kok,jadi ganti ni?..

Anonim mengatakan...

^
terserah mba wulan aja.

wulanguritno mengatakan...

ACHIE,makasi ya,iya mudah2an aku rajin ya ga cuma mood2an krn lg exited aja, 'ih seneng bisa bikin blog sendiri' trus heboh sementara hehe..aku bener2 baru ni chie,di facebook aja baru,ga pernah punya friedster atau yg begitu2,apalagi ini hehe..punya facebook juga karena dijebak dian,dibikinin dia,trus iseng liat2 eh ketagihan hahaha..

wulanguritno mengatakan...

GUNTUR,hehe lidah..boleh2..ntar ku bagi2 ya tempat2 makan enak di tiap2 daerah..

KUMPUL,iya emang jelek ya blog nya? bis bikin sendiri dan yg di sediakan yg paling bagus (setidaknya menurut aku) backpaper nya cuma ini yg sesuai yah setidaknya mendekati selera aku hehe..dan aku ga bisa ni pengaturan2 dll,ribet,gimana dong..help..help..hehhe..thanks

Anonim mengatakan...

Mau curhatan nich? boleh, itulah salah satu keuntungan dari ngeblog.
saya dapat info blognya Mba Wulan dari jeng Dian. salam kenal dariku

amelisa mengatakan...

huaaaaa dikejutin lagi dengan artis yang punya blog...
hehehhe lebih enakan baca blog de,daripada nonton gosip.

ternyataaa mbak wulan tu begini toh...maap ya mbak,selama ini saya sempet berpikir agak negatif ttg mbak,tapii ya gak negatif2 banget lah mbak.

mbak semangat yaa bloging nya
supaya memupuk semangat baca saya..dan ngurangin kebiasaan nonton gosip
hahhahahahah

Anonim mengatakan...

Mbak Wulan, tulisannya bagus2 deh. Sangat-sangat meng-explore hal-hal yang tereksplore. And i think you're a good writer, it feels like i'm listening to you while reading this blog.

Anonim mengatakan...

Nah, semakin banyaknya figur" masyarakat untuk menuliskan berbagai opini mereka di blog, maka kita jadi tahu hasil buah pemikiran mereka jga heheh...jadi tambah seneng dech makin banyak yang nyempetin waktu buat berblogging ria. Dan terlebih lagi untuk contact directly. Wulan nice to share .. keep spirit, keep blogging & welcome to blogghospere ( bener gk tulisannya yach ) hehehe...

Anonim mengatakan...

Ow,ternyata gitu toh asal muasal title blog ini... Hmm... (sok memahami)

Anonim mengatakan...

Oh ini toh blog nya mbak Wulan.. :) siip.. Ketahuan dari Mbak Diansastro :)
Happy blogging mbak..awas virus ngeblog tuh ganas..sulit ketemu antivirus nya :D

Eddy Prasetyo mengatakan...

Show Must Go To BLOGGER WARMING...upadate terus mbak wulan, tetap semangat !

Ika Devita Susanti mengatakan...

sama seperti hair, Icha juga dapet info dari mbak Dian.. tapi semangat terus mbak Wulan.. yang penting, dikit demi dikit lama2 jadi bukit. Tulis aja apa yang mau ditulis, ntar lama kelamaan pasti bisa brubah bahasanya jadi lebih bagus.. umm.... selalu ada yang pertama untuk segala sesuatu nya...
Icha dukung deh mbak! semangatt!!!

Guntur mengatakan...

tapi boleh kan ijin pake gimana cara penulisan aku sendiri,aku ga mau sampe akhirnya ga jd diri aku sendiri n ribet n heboh karena beban 'ntar di baca orang' jadinya aku takutnya aku jadi ga lepas atau nyontek2 tulisan orang hehe..

Boleh banget n menurutku malah harus gitu.
Orang ngakses blog kamu, itu artinya dia udah niat baca, jadi ga usah dipusingin masalah tanda baca, paragraf, dll ribet n ga bebas.. So, be yourself, kata Dian: "biarin lepasin aja lebih gila lagi!!!!"

Anonim mengatakan...

Weh.. wulan sudah nge-Blog juga..
Selamat datang di dunia Blogger...

Unknown mengatakan...

ha ha ha.. gong xie juga ^^''

wiw facebook an juga -_-
ketagihan dah aplikasi2 macem2 ha3

bangzenk mengatakan...

duh, mbak wulan... bahasanya keren abis.. klo ada guru bahassa Indonesia kayaknya dapet D.. hahahaha.. bercanda.. usul: tulisannya kirim ke menteri pariwisata.. hehee.. kali aja di dengar.. daripada mahasiswa teriak2 di jalan..

Nico Wijaya mengatakan...

mbak wulan, moga betah ngeblog di blogspot. heheh, jangna mau kalo disuruh pindah ke "tetangga sebelah"*WP ato domain**diamuk massa*

hehehe.. kayak saya banyak ygn minta pindah ke wordpress tapi saya udah nyaman di blogspot.

Nico Wijaya mengatakan...

nambah lagi, udah seneng dengan tampilannya blog ini mbak? ga mau di ganti yg lain?
banyak kok theme lainnya kalo besok2 pengen ganti tampilan. see yaa..

-sketsa nicowijaya-

wulanguritno mengatakan...

HAIR,TONY,DEVITA..hehehe now i know why,padahal udah gr2,pas bangun tidur alhamdulillah blog ini mulai ramai,ternyata temen aku yang satu ituuu DIAN hehe,padahal cuma bilang 'coba liat menurut lo gimana di' eh pendapat yang di tunggu2 gak dateng malah sudah disebar duluan sama dia..gilingan anak itu hehe..

ade suryani mengatakan...

Pertama, saya suka waktu Mbak Wulan main di film Gie
Kedua, saya suka waktu Mbak Wulan tampil di Silat Lidah, and sspeak up your mind
Ketiga, Saya jadi suka juga baca blog ini.

Intinya, saya lebih suka melihat sisi lain Wulan Guritno daripada apa yang sering ditampilkan di infotainment itu. Suka gak penting sih! hehehe..

wulanguritno mengatakan...

AMELISA emang seru kok sekali2 ntn2 gossip,sekalian biar tau perkembangan infotaiment kita ko tambah umur tambah kayak anak kecil ya hehe,maaf2 kalau ada anak infotaiment baca..RANIHADIPRAWOTO so sweet of you,terima kasih..MALAIKAX (bener ga tu tulisannya) hehe samaaa dong aku paling hobby salah2 spelling n grammar wakakakakakakak just like IMPROUDTOBEMYSELF bilang kalau ada guru bahasa pasti dapet D hihihi..iya nih sebenernya belum puas NICOWIJAYA tapi sementara apa mau di kata,aku kan baru,gaptek pula,mau dibeginiin begituin bingung sendiri,gimana caranyaaaa hehehe..

Nico Wijaya mengatakan...

sesama blogger*blogspot*, saya akan membantu hohoho..
Tp emang bneran nih, blogger siapapun, pasti seneng kl bisa ngebantu blogger lainya biar bisa nyaman dlm ngeblog. Semangat berbaginya kuat, itu yg sy lihat di blogosphere.
*ngelirik anak2 cahandong blm pada muncul semua,untung msh jengjeng di semarang hehe*

Anonim mengatakan...

walah, saya telat ngasih selamat (padahal udah isi komen duluan di posting yang satunya ).

Selamat ngeblog mbak! kalau ke jogja, kasih tau yah. ntar kita ajakin kopdar deh. ^_^

Anonim mengatakan...

www.koem.nl

Anonim mengatakan...

www.koem.nl

Anonim mengatakan...

Welcome Aboard,
Share the world of filming !

Anonim mengatakan...

OMG!, standar 9,5 (skala 10) gw di mid 90's akan membaca apa yang gw ketik sekarang.

Anonim mengatakan...

Kalau sampai si Cantik istrinya DAVE ini * ngakan inget adegan saat dirimu dan DAVE tangis2an di resto* nggak kepilih jadi duta Visit Indonesia 2008 rugi deh!
Jarang lho seleb punya blog mau promosiin keindahan Indonesia selain cerita pribadinya.
Konsisten aja trus.
Oh ya salam buat si anak, boleh tuh suatu saat dijadikan postingan.
Kenapa nggak mau pakai wordpress aja seperti Dian Sastro?
Lebih user friendly dan yang komen lebih gampang.
Tanya Dian aja deh atau mas Budi Putra.
Cuman saran aja nih.
Oh ya mbak Wulan, sebenernya gaya tulisan dah keren kok.
Oh ya saran lagi nie ya jangan lupa kalau dah dapet banyak komentar dari banyak orang jangan lupa berkunjung ke blognya mereka yang sudah kasi komen. Meski nggak bisa tiap hari atau nggak bisa berkunjung ke mereka semua paling nggak pernah mampir lah.
Banyak lho blogger lain yang ok punya soal postingannya.
Kan lebih asik bertandang dan sekedar membaca postingan orang yang ok punya.
Biasanya juga nie, kalau komen sudah mencapai ratusan kadang sudah nggak sempet lagi buat balesin satu2, nah itu perlu diperhatiin.
Aduh baru pertama mampir kok udah cas cis cus ya?
Jadi malu hehehehhe
Have a great day everyday ya.

http://evelynpy.wordpress.com/

Anonim mengatakan...

SELAMAT DATANG MBAK WULAN..

wuih setelah dian, disusul mbak Wulan.. makin rame dunia berbagi kita :)

bener apa yang evelynpy, melihat sisi lain Mbak Wulan, tentu menarik perhatian banyak orang. Akan banyak komentar dari teman2 bloger lainnya. Sah sah saja untuk tidak membalas semua koment, hanya yang penting2 dan mbak rasa perlu untuk dibalas/dibahas..

Tidak ada aturan baku teknis dalam ngeblog, Mbak.. disini kita cuma "SPEAK UP YOUR MIND", share to the world anything..

Sampai sekarang yang saya tahu cuma ada satu aturan dalam ngeblog: Bertanggung Jawab" *dan dapat dipercaya ...
halah.. kayak Pramuka aja..hahah

bizonet mengatakan...

manteb... manteb....
wulannya juga ngeblog....

share tentang kulinernya bikin pengen ajah...

keep posting...

Anonim mengatakan...

Ga ada yg salah soal bahasa, kecuali satu karena pake blogspot. COba pake wordpress, lebih friendly aja. Btw, welcome aboard into Indonesian Blogosphere

dan sapar mengatakan...

hai mbak wulan ...
agak kurang rapi, mbak
runtut bgt
apalagi yg hobi ngantuk gini ... hihihihi, kudu baca pelan2

Anonim mengatakan...

klo soal kata dan kalimat.. untuk blog mending biar ngalir aja.. kecuali klo mo bikin tulisan serius tentang sosial, politik, ekonomi dan blabla..

blog saya aja isinya cuma curhat doank.. cueklah mo dikata sampah.. *ngikik*

Anonim mengatakan...

aku setuju ama elia bintang emang gak ada aturan baku di blog, bebasin aja gaya bahasanya kadang aturan-aturan bahasamalah membelenggu keinginan kita untuk mengatakan sesuatu toh bahasa & tatanya selalu mengikuti perubahan jaman.si ayu utami buktinya dapet penghargaan padahal kita tahu di novel saman dia banyak menggunakan bahasa yang gak lazim
so keep posting wul ..eh .. lan
by the way cerita satenya bikin aku jadi kangen jogja juga neh

Anonim mengatakan...

sip makin banyak Seleb ngeblog makin tambah ceria blogsphere Indonesia ini.

Anonim mengatakan...

salam,..
mau ikutan komentar nih...
Mungkin itu hanya sampel dari populasi yang ada dalam kenyataan.
Tapi itu juga tanggung jawab kita bersama....
wasalam...

wulanguritno mengatakan...

EVELYNPY..haiii,thank u 4 tha saran2 n di ingetin ini itu,iya mdh2an yaaa..

Anonim mengatakan...

mbaa...
qu mau ke pekanbaru akhir bulan..
bisa kasih referensi tempat makanan khas sana yang enak dan not too expensive tentunya...
hehehehehe.....

keep blogging yah .....
:smangat:

Taufik Al Mubarak mengatakan...

ternyata di sini banyak penggemar mbak wulan. aku penggemar juga ni, dan senang bisa ketemu langsung dengan mbak wulan (di dunia maya)....
senang banget, klo mbak kasih komen di blog aku...hehhe (jadi sejarah bro)

PiPiTa mengatakan...

halo,, mbak wulan..
senang nieh, aku punya tongkrongan blog baru.. hoho
keep in touch,, tamie

PiPiTa mengatakan...

oh ya,, btw, wartawan dah pd tau ttg blog ini blom?
hehe. tenang,, gak akan ku ksh tau lah..

noki afandi mengatakan...

salam kenal dai blogger ngalam

noki afandi mengatakan...

ini postingan masuk wisata kuline aja.
waktu jalan2 ke blog teman malah nemu blog eleb. he.....he....

Taufik Al Mubarak mengatakan...

mbak, ke depannya agar tulisan mbak wulan tuh bacanya lebih enak mesti nulisnya rapi, jangan bertumpuk kayak gini. itu sama sekali tak memanjakan pembacanya...hehehe

Anonim mengatakan...

Surprise.. surprise..
Ternyata WG suka mblusuk mblusuk ke dalem pasar. Keep sharing ya, 'secara' elo pasti banyak keliling2, hehehe.

Masalah Bahasa? Bahasa Indonesia Yang Kasual dan Komunikatif aja lah..

Selamat blogging dan salam kenal deh.. kalo mau mampir ke tempatku di multiply.. monggo lho..

Anonim mengatakan...

mam ...
nulis koq pake kome mulu !
capek bacanya ...
serasa gak pernah selesai !

-daus- mengatakan...

buajigur... ayu ayu kok blusukan nganti plered. awas luntur lho jeng.... :p
10 taon aku di ndjokdja malah belom pernah makan sate klatak. denger namanya aja baru ini... pun tau tempatnya dari google. sialllll.... kapan ya balik ndjokdja....

Anonim mengatakan...

wedew........ bermula liat berita di www.detik.com , ketemu deh yang katanya mbak wulan stress gara2 comment di blog ini......
tapi tetep semangat mbak.......
apa yang mbak utarakan di sini itung2 sharing lah ama kita2 warga indonesia..... dan seluruh dunia.....
salam yah buat mbak wulan......

Anonim mengatakan...

selamat menulis mbak... jalan terus. kalo sempet mampir ke multiplyku www.tiarrahman.multiply.com

Anonim mengatakan...

mbak wulan, keep on writing ya... saya seneng baca liputan-liputannya mbak wulan, terutama soal makanan...
kapan-kapan aku cobain deh makanan yang pernah diulas...
btw, kalo ke mau makan enak-enak...ke semarang aja :)

Ree'Q Arin mengatakan...

wulan... Congratz yah.., sori br On line niy..,
seneng n bangga mba wulan punya Blog ini..:)
inul pa kbr? msh latah ga..hehe,
ntar ke magelang lg yo..

Lembur Tarikolot mengatakan...

hebat euy...blognya kren bgt..hehehehe....

defir mengatakan...

mmmmmmm............

GeBE mengatakan...

nyang koment bejibun, jd bingung mo coment dmn :) salam kenal mbak gurit. saran:pasang readmore biar tampilannya lebih otre

Marsya Anggia Nashahta mengatakan...

hai..selamat atas blog baru nya..sperti yg lain"nya, aku jg tahu nya dr blog nya dian..
iya.setuju sm yg lain..akan lebih mudah dibaca, kalau tulisannya dirapikan..hhe

Anonim mengatakan...

whoah this blog is excellent i really like studying your articles.
Stay up the good work! You recognize, a lot of people are searching around for this info, you can aid them greatly.


Look at my homepage :: brille in sehstärke